Minggu, 19 Agustus 2012

My First Novel


Aku paling suka novel dengan tema fantasi seperti karya-karyanya JK Rowling, Rick Riordan, Trudi Canavan. Tapi suka juga dengan novel-novel bergenre romance.

Entah bagaimana awalnya, tapi ketika ingin mulai membuat Novel yang merupakan gabungan antara romance-fantasy, yang muncul di pikiran adalah ide tentang time travel. Karena cerita-cerita seperti itu menurutku selalu menarik. Rasanya seru aja kalau seseorang bisa berpindah-pindah waktu. Kemudian ada kejadian unik yang terjadi setelahnya.

Inspirasi kedua adalah film Time Traveler's Wife. Itu termasuk film favoritku. Karena penggabungan antara cerita romantis dan fantasi yang 'ngena' banget di hati. Bikin penasaran sekaligus terharu.

Jadi mulailah hampir setiap hari aku sibuk menuangkan ide tersebut menjadi sebuah naskah Novel. Dalam membuat karya yang pertama ini, terus terang agak kesulitan mengembangkan ide. Maklumlah first time writing Novel sih! Membuatnya pun nggak cukup satu bulan. Novel ini baru benar-benar pede aku kirim ke penerbit setelah 3 bulan.

Tapi mengembangkan tulisan demi tulisan seperti itu rasanya begitu menyenangkan, terkadang sampai lupa waktu dan bikin suami jadi merajuk karena merasa tercueki :p Tapi untungnya dia juga sering memberi dukungan kalau aku sedang 'buntu' dalam menulis *luv u hubby*

Dalam novel ini aku mengangkat tema cinta, pengorbanan dan keluarga.
Rencananya novel ini akan aku buat trilogy. Novel pertama mengenai awal pertemuan Lucas dengan Zasha. Novel kedua, ketika keduanya telah sama-sama kuliah dan lika-liku percintaan mereka. Sedangkan novel ketiga, idenya masih dipikirkan hehe... sepertinya aku ingin bercerita tentang anak-anak mereka... tapi lihat nanti saja deh ya :)

Mudah-mudahan para pembaca bisa menikmati novel yang aku buat ini ^o^

Jika ingin pesan Novel ini, silahkan email ke : lizbellebook@yahoo.co.id
Harganya cuma 42 ribu ^o^